Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya


Cylinder head atau juga disebut dengan kepala silinder merupakan salah satu bab utama pada mesin kendaraan.

Kepala silinder ini dipasangkan eksklusif di atas blok silinder dengan memakai perapat gasket untuk mencegah terjadinya kebocoran, baik kebocoran oli pelumas, kebocoran kompresi, kebocoran gas pembakaran dan lain sebagainya.

Pemasangan antara kepala silinder dan blok silinder dipakai sambungan baut. Untuk melaksanakan pelepasan dan pemasangan kepala silinder maka pengendoran dan pengencangan baut dihentikan sembarangan, harus dilakukan sesuai dengan mekanisme dengan urutan tertentu dan dengan beberapa tahapan.

Kepala silinder ini harus tahan terhadap temperatur dan tekanan yang tinggi selama mesin beroperasi. Oleh lantaran itulah pada umumnya kepala silinder ini terbuat dari besi tuang yang tahan terhadap temperatur dan tekanan tinggi.

Namun pada akhir-akhir ini, banyak mesin yang memakai kepala silinder yang terbuat dari paduan aluminium. Kepala silinder yang terbuat dari paduan aluminium ini mempunyai laba dari pada yang terbuat dari besi tuang yaitu mempunyai kemampuan pendinginan yang lebih besar.

Kepala silinder mempunyai beberapa fungsi diantaranya ialah :
  1. Sebagai daerah pembakaran adonan materi bakar dan udara.
  2. Sebagai daerah pemasangan mekanisme katup (pada motor 4 tak).
  3. Sebagai daerah untuk memasang busi (pada motor bensin).
  4. Sebagai daerah untuk pemasangan susukan masuk (intake manifold) dan susukan buang (exhaust manifold).
  5. Sebagai daerah pemasangan susukan air pendingin atau water jacket.
  6. Sebagai daerah oli pelumas untuk bersirkulasi (kecuali pada motor 2 tak).

Gangguan yang sering terjadi pada kepala silinder pada dikala pendinginan kurang sehingga temperatur mesin terlalu tinggi (over heating) ialah kepala silinder menjadi melengkung.

Ketika kepala silinder melengkung maka akan menjadikan terjadinya kebocoran, salah satunya ialah kebocoran air pendingin dan oli pelumas sehingga antara air pendingin dan oli pelumas sanggup bercampur.

Ketika oli pelumas bercampur dengan air pendingin maka kualitas dari oli pelumas akan menurun dan fungsi dari oli pelumas pada mesin tidak akan maksimal.

Oleh lantaran itu selalu jaga kondisi mesin semoga tidak terjadi over heating dan over heating ini sanggup terjadi ketika jumlah air pendingin kurang, oli pelumas kurang, modifikasi mesin dengan menaikkan tekanan kompresi dan lain sebagainya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top