Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Pada sistem materi bakar konvensional terdiri dari beberpa komponen, dimana komponen-komponen tersebut saling terkait satu sama lain jadi kalau salah satu komponen rusak maka akan menghipnotis kinerja dari komponen lain. Komponen-komponen pada sistem materi bakar konvensional antara lain sebagai berikut :
Tangki materi bakar atau tangki bensin berfungsi sebagai kawasan menyimpan sementara materi bakar di dalam kendaraan dalam jumlah tertentu. Pada umumnya tangki bensin terletak di bab kendaraan, yang mana hal ini bermaksud semoga ketika terjadi benturan tidak terjadi kebocoran pada tangki materi bakar. Bagian dalam tangki materi bakar dilapisi dengan pelapis anti karat dan dilengkapi dengan komponen separator yang mana komponen separator ini berfungsi untuk mencegah guncangan terhadap permukaan materi bakar didalam tangki ketika kendaraan melewati permukaan jalan yang tidak rata atau ketika kendaraan berjalan menanjak atau turun.

Saringan materi bakar atau saringan bensin ini pada umumnya terletak diantara komponen tangki materi bakar dengan pompa materi bakar. Fungsi dari saringan materi bakar yakni untuk menyaring air dan partikel kotoran-kotoran yang terbawa oleh materi bakar, semoga nantinya air dan partikel kotoran ini tidak disalurkan ke sistem materi bakar lantaran sanggup mengganggu dan merusak kinerja komponen lain.

Pompa materi bakar (fuel pump)
Letak tangki materi bakar pada umunnya terletak lebih rendah dibandingkan dengan karburator sehingga materi bakar tidak akan sanggup mengalir ke karburator dengan sendirinya. Oleh lantaran itu diharapkan komponen tambahan, yakni pompa materi bakar atau pompa bensin. Pompa materi bahan bakar berfungsi untuk mepompa materi bakar dari tangki semoga sanggup menuju ke karburator (agar materi bakar sanggup mengalir ke sistem materi bakar). Pompa materi bakar atau pompa bensin pada umumnya terletak diantara saringan materi bakar dan karburator (pada sistem materi bakar konvensional). Pompa materi bakar ini dibedakan menjadi 2 yakni pompa materi bakar mekanik dan pompa materi bakar elektrik.

Karburator
Tenaga mesin dihasilkan dari proses pembakaran adonan materi bakar dan udara di dalam uang bakar. Untuk memperoleh adonan materi bakar dan udara ini, pada sistem materi bakar konvensional dipakai karburator. Fungsi utama karburator yakni untuk mengkabutkan materi bakar, untuk mensuplai adonan materi bakar dan udara sesuai dengan kondisi kerja mesin. Letak dari komponen karburator ini, terletak sesudah pompa materi bakar dan terhubung dengan intake manifold.

Charcoal canister (tidak semua kendaraan menggunakannya)
Charcoal canister mempunyai fungsi untuk menampung uap materi bakar dari tangki materi bakar yang nantinya uap materi bakar ini akan disalurkan ke intake manifold dan selanjutnya akan dibakar diruang bakar sehingga uap materi bakar tidak akan menjadi polusi udara.

Selang atau pipa materi bakar (fuel line)
Selang atau pipa materi bakar berfungsi sebagai kawasan mengalirnya materi bakar dari rangki materi bakar menuju ke karburator.

Selang atau pipa pengembali (fuel return line)
Selang atau pipa pengembali materi bakar ini berfungsi untuk mengembalikan kelebihan materi bakar dari karburator semoga kembali ke tangki materi bakar.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top