Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Sistem injeksi dibandingkan dengan sistem karburator memang jauh lebih unggul sistem injeksi baik dari pemakaian materi bakar, perawatan kendaraan dan dari segi emisi gas buang yang dihasilkannya.

Pada sistem injeksi, komponen-komponen sistem materi bakarnya mencakup tangki materi bakar, saringan materi bakar, pompa materi bakar, selang atau pipa penyalur (line pipe), pipa pembagi (delivery pipe), pressure regulator dan injector. Bahan bakar dari tangki materi bakar akan disalurkan ke injector memakai komponen pompa materi bakar.
Banyak pendapat yang beredar di masyarakat, bahwa bila pada mesin injeksi kalau kehabisan materi bakar maka akan menjadikan mesin injeksi tersebut rusak, apakah benar demikian ?.

Ada pendapat bila mesin injeksi kehabisan materi bakar akan menjadikan terdapat udara pada akses materi bakar dan kalau akses materi bakar terdapat udara maka akan menjadikan keanginan pada akses sehingga materi bakar tidak sanggup dihisap. Jika pendapat tersebut ditunjukkan pada mesin diesel produksi lama, pendapat tersebut memang benar, tetapi bila pendapat tersebut ditunjukkan pada mesin injeksi bensin maka pendapat tersebut salah. Pada motor injeksi bensin komponen sistem materi bakarnya sudah dilengkapi dengan komponen pressure regulator yang berfungsi untuk menstabilkan tekanan bakan bakar pada pipa pembagi. Bila terdapat udara pada akses materi bakar maka udara tersebut akan keluar melalui pressure regulator.

Sehingga kalau kendaraan injeksi tersebut kehabisan materi bakar, solusinya yakni isi kembali materi bakar di dalam tangki kemudian hidupkan kontak dan matikan (On Off) kendaraan tersebut beberapa kali hingga tekanan materi bakar kembali normal. Biasanya ketika anda menghidupkan kontak (On) akan terdengar bunyi mendenging di bab pompa materi bakar kemudian sesudah beberapa ketika bunyi tersebut mengilang. Hal ini dimaksudkan, ketika pertama kali On maka pompa akan bekerja untuk menyiapkan tekanan materi bakar biar sesuai dengan spesifikasinya sebelum kendaraan tersebut bekerja, sesudah beberapa ketika pompa materi bakar tersebut akan mati.

Tapi kalau materi bakar habis dan pengemudi tidak tahu bahwa materi bakar itu habis kemudian pengemudi tersenut menstarter berulang-ulang kendaraan maka sanggup menjadikan kerusakan. Kerusakan tersebut sanggup terjadi pada komponen pompa materi bakar. Seperti yang kita ketahui komponen pompa materi bakar pada sistem injeksi pada umumnya terletak pada bab dalam tangki materi bakar. Jika materi bakar habis sedangkan pompa materi bakar terus bekerja maka pompa materi bakar tersebut sanggup panas dan kalau hal ini dilakukan terus menerus sanggup menjadikan kumparan pada pompa materi bakar sanggup terbakar sehingga pompa materi bakar akan rusak. Bahan bakar didalam tangki juga berfungsi sebagai pendingin dari pompa materi bakar sehingga kalau tidak ada materi bakar di dalam tangki maka pendinginan pada pompa materi bakar tidak akan baik dan sanggup menjadikan pompa materi bakar menjadi panas.

Jadi kalau materi bakar habis, jangan kuatir kalau akses akan kemasukkan angin yang menciptakan mesin susah hidup, tapi kalau mesin kehabisan materi bakar jangan menstaternya terus menerus alasannya yakni sanggup menciptakan komponen pompa materi bakar tersebut rusak.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top