Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya


Setiap melaksanakan pekerjaan maka akan timbul yang namaya potensi bahaya. Potensi ancaman ini akan selalu ada sehingga kita dipaksa untuk selalu berhati-hati ketika melaksanakan seseuatu pekerjaan walaupun pekerjaan yang ringan sekalipun.

Bahaya ini akan bersifat merugikan baik untuk manusianya, benda kerjanya, alat kerjanya atau lingkungan di sekitarnya.

Oleh alasannya yaitu itu untuk mencegah biar tidak terjadi ancaman ketika proses kerja maka anda perlu tahu apakah yang dimaksud dengan potensi bahaya? Dan apa saja potensi ancaman itu?

A. Pengertian potensi bahaya
Potensi ancaman atau juga disebut dengan istilah Hazard and Risk, dimana hazard sendiri artinya yaitu potensi sedangkan risk artinya yaitu resiko atau peluang.

Sehingga hazard and risk sanggup berarti bahwa sesuatu kondisi dimana sesuatu hal (baik bahan, material, proses, metode atau kondisi kerja) mempunyai potensi ancaman yang sanggup mengakibatkan insan atau orang cidera, kerusakan lingkungan, properti kerja (bahan dan alat) atau campuran dari ketiga aspek tersebut.

B. Macam-macam potensi bahaya
Potensi ancaman sanggup dibagi menjadi beberapa macam, yaitu :
Potensi ancaman biologi (hazard biologi)
Potensi ancaman tipe ini yaitu potensi ancaman yang ditimbulkan dari faktor makhluk hidup. Pada umumnya berkaitan bersahabat dengan faktor kebersihan kawasan kerja, dimana apabila kawasan kerja tidak higienis maka akan terdapat banyak basil penyakit.

Potensi ancaman kimia (hazard kimia)
Potensi ancaman tipe ini yaitu potensi ancaman yang disebabkan oleh sifat dan karakteristik kimia.

Bahan kimia yang tidak diperlakukan dengan sesuai maka sanggup mengakibatkan cidera tubuh, sakit atau mungkin ajal seseorang pekerja.

Potensi ancaman fisik (hazard fisik)
Potensi ancaman tipe ini yaitu potensi ancaman yang disebabkan oleh faktor fisik seseorang ketika beliau sedang bekerja. Misalnya ketika ketika seseorang yang sedang bekerja sedang mengalami sakit maka akan bersiko timbulnya bahaya.

Potensi ancaman ergonomi (hazard ergonomi)
Potensi ancaman tipe ini yaitu potensi ancaman yang terjadi lantaran faktor alat kerja dan insan (operator) nya tidak efisien.

Setiap kawasan kerja atau aktivitas kerja yang sanggup mengakibatkan tekanan terhadap fisik maupun jiwa  atau perlakukan yang kurang sempurna terhadap penggalan badan seseorang akan berpotensi mengakibatkan ancaman dalam bekerja.

Oleh alasannya yaitu itu, untuk menghindarinya maka desain kawasan kerja dan cara kerja biar senyaman mungkin dengan tubuh.

Potensi ancaman psikologis (hazard psikologis)
Potensi ancaman tipe ini yaitu potensi ancaman yang sanggup disebabkan karena  adanya konflik di dalam lingkungan kerja.

Contohnya, apabila seorang pekerja sedang mempunyai persoalan di dalam keluarganya dan ketika beliau bekerja selalu memikirkan persoalan tersebut, maka ketika beliau bekerja akan menjadi tidak fokus terhadap pekerjaannya sehingga akan mengakibatkan potensi bahaya.

Potensi ancaman mekanisme kerja (hazard mekanisme kerja)
Setiap pekerjaan tentunya akan ada mekanisme kerja yang telah ditentukan untuk selalu dilaksanakan.

Apabila terjadi penyimpangan atau pelanggaran terhadap mekanisme kerja maka besar kemungkinannya akan mengakibatkan potensi ancaman ketika bekerja.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top