Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Sistem idle up berfungsi untuk menaikkan putaran mesin ketika beban mesin dan beban kelistrikan naik. Hal tersebut mempunyai kegunaan untuk mencegah semoga mesin tidak mati pada ketika putaran idle atau stasioner.

Ketika sistem AC di On kan atau dinyalakan maka akan terjadi penambahan beban mesin dan beban kelistrikan.

Beban mesin menjadi bertambah sebab mesin juga dipakai untuk menggerakkan kompresor AC, sedangkan beban kelistrikan bertambah sebab ketika sistem AC dihidupkan maka kelistrikan kendaraan juga dipakai untuk memutar extra fan, blower dan mengaktifkan magnetic switch.

Apabila sistem idle up tidak bekerja dengan baik, maka ketika sistem AC dinyalakan putaran mesin (RPM mesin) akan turun (drop) sehingga menciptakan mesin menjadi gampang mati.

Setiap kendaraan mempunyai peralatan idle up yang berbeda-beda, hal ini tergantung dari tipe mesin dan sistem materi bakar yang dipakai pada mesin tersebut.

Jenis idle up untuk mesin dengan sistem materi bakar konvensional
Pada mesin yang masih memakai sistem materi bakar konvensional atau masih memakai karburator, peralatan idle up memakai sebuah VSV (Vacuum Switching Valve) dan memakai actuator untuk membuka katup throttle sehingga udara yang dihisap di dalam mesin bertambah dan kesudahannya akan meningkatkan putaran mesin.

Ketika sistem AC dinyalakan maka VSV akan aktif sehingga vakum sanggup menyalur dan menarik membran pada aktuator, sehingga tuas aktuator menggerakkan dan membuka katup throttle.


Jenis idle up untuk mesin dengan sistem materi bakar injeksi (EFI)
Pada mesin yang sistem materi bakarnya sudah injeksi (EFI) dan masih memanfaatkan udara by-pass, peralatan idle up pada mesin injeksi ini memakai sebuah VSV yang dilengkapi dengan diafragma (membran) yang menimbulkan udara sanggup masuk melalui surge tank. ECU akan menambahkan penginjeksian materi bakar menurut jumlah udara komplemen yang masuk melalui surge tank.

Pada sistem injeksi yang sudah memakai komponen ISC (Idle Speed Control), penambahan udara masuk untuk sistem idle up dikontrol pribadi oleh ECU. ECU akan menambahkan udara masuk ketika mendapatkan signal masukan bahwa sistem AC dinyalakan.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top